FOLLOW US:


Pelatih Vietnam: Riedl Adalah Guru Saya

02-12-2016 21:27
Pelatih Vietnam: Riedl Adalah Guru Saya
Nguyen Huu Thang © The Tao

Bola.net - Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang mengakui bahwa dirinya menaruh hormat yang tinggi kepada pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Huu Thang bahkan menyebut Riedl sebagai gurunya.

Riedl sendiri memang bukan sosok yang asing bagi sepakbola Vietnam. Pelatih asal Austria ini memiliki rekam jejak yang panjang sebagai pelatih tim berjuluk The Golden Star. Hal inilah yang membuat Riedl dihormati oleh publik sepakbola negara asal tokoh terkenal Ho Chi Minh ini.

"Hello mentor, saya selalu menghormati Riedl," kata Huu Thang pada sesi jumpa media sebelum pertandingan pada hari Jum'at (2/12) seperti dikutip dari VnExpress.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, Riedl pertama kali berkenalan dengan sepakbola Asia Tenggara saat melatih Vietnam pada tahun 1998 hingga 2000. Sempat berpisah, ia kembali ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2003 hingga 2004.

Tak sampai disitu saja, Riedl mendapatkan tiga kesempatan menjadi pelatih Vietnam saat ditunjuk lagi pada tahun 2005 hingga 2007. Tak hanya di level timnas, Riedl juga pernah menjadi pelatih tim Vietnam yaitu Khatoco Khanh Hoa dan Hai Phong.

"Saya dan tim saya bertemu dengan guru kami. Guru semoga kesehatan Anda baik, kami sangat menghormati Riedl."

"Banyak hal yang menarik dalam sepakbola. Kami dan dia bertemu pada dua laga persahabatan sebelum menjelang Piala AFF 2016 dan sekarang kami kembali bertemu di semifinal," pungkas Huu Thang.

Vietnam akan berjumpa Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12) mendatang. Pada laga ini, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu Vietnam di Stadion Pakansari.