FOLLOW US:


Pemain Timnas Indonesia U-16 Wajib Tes Swab Sebelum Latihan

13-11-2020 12:59

 | Gia Yuda Pradana

Pemain Timnas Indonesia U-16 Wajib Tes Swab Sebelum Latihan
Pemain Timnas Indonesia U-16 wajib tes swab sebelum latihan © PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan instruksi kepada 26 pemain yang ia panggil ke pemusatan latihan (TC) periode bulan ini. Mereka diwajibkan melakukan tes swab sebelum TC.

TC periode bulan ini rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 16-29 November 2020. Para pemain dijadwalkan berkumpul sehari sebelum TC dimulai, di Hotel Harris, Sentul, Bogor.

Bagi para pemain yang berdomisili di Jabodetabek, tes swab dilakukan di RS Royal Progress Jakarta. Sementara itu, untuk yang dari luar Jabodetabek, mereka harus menjalani tes usap di daerah masing-masing.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

"Hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Apresiasi PSSI

Apresiasi PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti © Bola.net/Fitri Apriani

Bima lantas memberikan apreasi kepada PSSI yang selalu men-support timnya. Sebelumnya, pasukannya juga berkesempatan terbang ke Dubai untuk melakoni dua laga uji kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-16.

"Terima kasih kepada Bapak Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, yang mendukung penuh program Timnas Indonesia U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC bulan November ini," imbuh Bima.

Adapun, TC dan laga uji coba tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut rencananya bakal berlangsung di Bahrain pada 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)