Pemain Vietnam Dilempari oleh Suporter Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Minta Maaf

Gia Yuda Pradana | 9 Agustus 2022 15:09
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengutarakan permintaan maaf secara khusus kepada Vietnam. Ini dilakukannya menyusul beberapa insiden yang terjadi di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022).

Pada laga itu, beberapa suporter Timnas Indonesia U-16 memang melakukan tindakan yang tidak perlu. Mereka melempari para pemain Vietnam yang tengah melakukan pemanasan saat jeda babak pertama.

"Saya menyampaikan permohonan maaf buat Vietnam. Hanya teriakan nggak masalah, tapi jangan sampai lemparan botol. Support tetap diberikan, tapi harus menjunjung tinggi fair play," sambung Bima.

Selain itu, pada akhir laga sempat ada flare yang dinyalakan di beberapa titik tribune Stadion Maguwoharjo. Bima berharap suporter tidak melakukan tindakan seperti itu lagi saat mendukung Timnas Indonesia U-16.

1 dari 1 halaman

Animo Tinggi

Grup A Piala AFF U-16 2022: Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka (kiri) merayakan golnya ke gawang Filipina (c) Bola.com/Hery Kurniawan

Animo masyarakat untuk menyaksikan Piala AFF U-16 2022 semakin meningkat dari laga ke laga. Pada laga antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam lalu, lebih dari 10 ribu suporter memadati Stadion Maguwoharjo.

Jumlah itu meningkat lebih dari 10 kali lipat jika dibandingkan dengan laga pertama melawan Filipina. Jumlah itu diperkirakan akan menjadi lebih banyak lagi di babak semifinal kontra Myanmar.

Dukungan yang datang dari suporter itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh skuad asuhan Bima Sakti. Namun, jangan sampai itu menjadi tambahan beban bagi mereka.

Disadur dari: Bola.com/Wiwig Prayugi, 9 Agustus 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR