Penilaian Pelatih Curacao tentang Pratama Arhan: Dia Bisa Bertahan dan Menyerang Sama Baiknya

Gia Yuda Pradana | 27 September 2022 15:25
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arham dalam laga kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia memiliki banyak pemain bagus, dan salah satunya adalah Pratama Arhan. Hal ini disampaikan oleh pelatih Curacao, Remko Bicentini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Pakasari, Kabupaten Bogor, Selasa, 27 September 2022. Pertandingan FIFA Matchday ini dijadwalkan kick-off jam 20:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Skuad Garuda membawa misi menyapu bersih kemenangan. Seperti diketahui, pada pertandingan pertama di GBLA tiga hari lalu, anak-anak asuh Shin Tae-yong mampu mengalahkan lawannya itu dengan skor 3-2.

Remko Bicentini memprediksi laga kedua FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia bakal kembali menyulitkan. Tak ingin kecolongan lagi, Curacao mewaspadai semua pemain termasuk Pratama Arhan yang cukup merepotkan pada laga perdana.

Menurut Remko Bicentini, Timnas Indonesia punya kemampuan bagus ketika bermain sebagai tim. Namun, Remko Bicentini juga mengantisipasi sosok Pratama Arhan yang pada laga perdana mencetak assist melalui lemparan ke dalam dari jarak jauh yang diselesaikan menjadi gol oleh Fachruddin Aryanto.

1 dari 1 halaman

Kekhawatiran yang Beralasan

Skuat Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang Curacao di laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/09/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, semua pemain Timnas Indonesia perlu diantisipasi. Mereka bermain baik sebagai sebuat tim," kata Remko Bicentini.

"Timnas Indonesia punya banyak pemain bagus, satu di antaranya adalah Pratama Arhan. Dia punya kemampuan lemparan ke dalam yang baik, bisa bermain bertahan, dan menyerang yang sama baiknya," ucap Remko Bicentini.

Kekhawatiran Curacao cukup beralasan, Pratama Arhan pada laga perdana dipercaya pelatih Shin Tae-yong bermain sebagai bek sayap kiri yang rajin membantu serangan dan pertahanan Timnas Indonesia.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, 27 September 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR