FOLLOW US:


Penyelesaian Akhir Pemain Timnas Terus Dipertajam

24-01-2013 08:00

 | Nil Maizar

Penyelesaian Akhir Pemain Timnas Terus Dipertajam
Pelatih Timnas Indonesia © Eggi Paksha
Bola.net - Tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba lawan Semen Padang, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (24/1). Karena itu, Timnas terus memaksimalkan persiapan.

Misalnya saja, pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengaku terus mengasah penyelesaian akhir para pemain jelang uji coba tersebut.

Menurutnya, kelemahan para pemain terletak dalam hal penyelesaian akhir. Dicontohkannya, ketika Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol saat beruji coba melawan Pro Duta.

"Saya harapkan, para pemain mampu mengambil keputusan dalam menghadapi situasi yang krusial di depan kotak penalti lawan. Sebab, keputusan tersebut bisa menentukan hasil akhir dalam permainan," katanya.

Dikatakannya lagi, materi penyelesaian akhir sudah dilakukan terhitung sejak tiga hari lalu. Tidak hanya barisan depan, melainkan para gelandang juga diasah kemampuan mencetak golnya.

"Pola latihan kita terapkan dengan menambah pemain belakang sebagai tembok penghalang. Tujuannya, ketika para pemain kehilangan bola di daerah lawan, bisa melakukan recovery dan bertanggung jawab dengan bola," sambungnya.

Nil berharap agar para pemain mampu menunjukkan perkembangan setelah menjalani latihan. Sehingga, bisa memperoleh kemenangan.

"Saya tidak memberikan strategi khusus kepada para pemain. Mereka bermain seperti biasa saja dengan karakter masing-masing. Alasannya, saya ingin melihat kualitas para pemain yang sebenarnya selama mengikuti pemusatan latihan berlangsung," pungkasnya.