FOLLOW US:


Pergantian Pemain, Rahasia Indonesia Raih Kemenangan

12-09-2013 22:56

 | Indra Sjafri

Pergantian Pemain, Rahasia Indonesia Raih Kemenangan
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri © Fajar Rahman

Bola.net - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengakui permainan anak asuhnya saat meladeni Myanmar sempat kacau. Baginya, pergantian pemain yang dilakukannya menjadi penyelamat dari kebangkitan sang lawan.

Dalam konferensi pers usai pertandingan Indra menjelaskan dua gol di menit-menit awal dari Evan Dimas dan Putu Gede Juti Antara sempat membuat anak asuhnya jemawa. "Kami memulainya dengan bagus dan anak-anak sempat di atas angin," kata Indra.

"Karena ada kesalahan sedikit, dan dalam hitungan detik mereka bisa membalas, anak-anak jadi kacau. Itulah kenapa saya memasukkan Okto (Paolo Oktovianus Sitanggang) untuk menggantikan Al Qomar (Tehupelasury)," jelas eks pemain PSP Padang di era perserikatan ini.

Indra menerangkan kalau rotasi pemain juga lah yang menyelamatkan Indonesia dari hasil imbang terutama di babak kedua. Myanmar yang mendominasi jalannya laga usai dari kamar ganti membuat permainan skuat Garuda Jaya kembali limbung.

"Dari statistik yang saya terima, anak-anak banyak salah passing di babak kedua. Saya tarik Evan dan Maldini juga untuk menyelamatkan tim. Sedikit disayangkan Dinan (Yahdian Javier) tidak dalam performa terbaiknya," tutup Indra.(fjr/dzi)

BACA JUGA