FOLLOW US:


Persebaya Minta Pemanggilan Pemain Timnas Dikaji Ulang

30-08-2019 19:19

 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Minta Pemanggilan Pemain Timnas Dikaji Ulang
Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya cukup kecewa dengan keputusan PSSI mencoret Otavio Dutra. Sebab, pencoretan itu baru dilakukan menjelang berakhirnya putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Padahal, sejak awal federasi sudah mengetahui bahwa proses naturalisasi Otavio Dutra belum sepenuhnya rampung. Sehingga, Persebaya merasa dirugikan dengan keputusan itu.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, seharunya Persebaya bisa menggunakan jasa Otavio Dutra saat lawan Persija. Namun demikian, dia tetap menghormati keputusan federasi.

”Kita selalu respek dengan federasi. Apapun itu, tujuan utama setiap kontribusi terbaik pemain yang bermain di klub adalah promosi menjadi pemain timnas,” ungkap Bejo Sugiantoro, Jumat (30/8).

”Tapi dalam situasi Dutra seperti ini sedikit merugikan kami. Di saat kami bisa memainkannya lawan Persija kemarin kenapa baru bisa kita dapatkan di pertandingan terakhir Liga 1 ini,” jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Dikaji Ulang

Untuk itu, mantan arsitek Persik Kediri meminta kepada federasi untuk mengkaji ulang sistem pemanggilan pemain timnas. Sehingga ke depan tidak ada lagi pihak yang dirugikan baik klub atau pun pemain.

”Kepada pelatih tim nasional, bahwa perlu dikaji ulang masalah pemanggilan pemain, supaya sama-sama diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan, entah dari pemain dan dari klub,” sambungnya.

Tetapi, Bejo kembali menegaskan bahwa pihaknya tetap menghormati keputusan federasi. Dia tidak mau menentang itu karena juga bagian dari kepentingan tim nasional.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)