Persiapan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Gelar TC di Bali Akhir Bulan Ini

Serafin Unus Pasi | 22 November 2022 19:58
Suasana latihan Timnas Indonesia (c) Dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022. Training centre tersebut rencananya bakal dimulai pada akhir bulan ini.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Selasa (22/11).

"Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," katanya menambahkan.

Pada 23 Desember 2022, Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja dalam matchday pertama Grup A. Tiga hari berselang, pasukan Shin Tae-yong itu bakal bertandang ke markas Brunei Darussalam.

Lalu pada 30 Desember 2022, Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga tandang dengan menjamu Thailand. Kemudian pada laga pemungkas, Skuad Garuda bakal away ke kandang Filipina, Senin (2/1/2023).

1 dari 2 halaman

Diikuti 28 Pemain

TC Timnas Indonesia di Bali akan diikuti 28 personil. Dua pemain yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh juga diikutsertakan.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengajak tiga pemainnya di Timnas Indonesia U-20 yaitu Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinand, dan Dzaky Asraf.

Beberapa pemain senior juga dipanggil ke TC ini. Seperti Nadeo Arga Winata, Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, hingga Hansamu Yama.

2 dari 2 halaman

Daftar 28 Pemain

• Kiper: Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi

• Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

• Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri

• Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR