FOLLOW US:


Persija Bangga 2 Pemainnya Dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23

12-10-2021 21:14

 | Serafin Unus Pasi

Persija Bangga 2 Pemainnya Dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23
Braif Fatari, Timnas Indonesia © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengaku bangga jika ada pemainnya yang dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, sudah menjadi tradisi tim Ibu Kota menyumbang pemain ke tim nasional.

Terbaru, dua penggawa Persija, yaitu Taufik Hidayat dan Braif Fatari dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. TC berlangsung di Tajikistan, pada 12-22 Oktober 2021.

TC ini digelar untuk persiapkan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Event tersebut bakal digelar di Tajikistan, pada 27 Oktober hingga 2 November 2021.

Sebelum mengikuti TC Timnas Indonesia U-23, Taufik juga dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas senior pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 melawan Taiwan. Braif juga dipanggil untuk ajang tersebut, namun tidak bisa bergabung karena masih mengalami cedera otot paha.

“Kami tentu sangat bangga dan bersyukur karena Persija dapat menjaga tradisi dalam menyumbang pemain ke tim nasional," ujar Prapanca, disadur dari laman klub.

"Walaupun situasi tim saat ini sangat membutuhkan mereka berdua, namun kami selalu berkomitmen jika kebutuhan Bangsa dan Negara harus diutamakan,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Harapan Persija

Prapanca pun berharap keduanya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ia juga mendoakan agar Braif bisa sembuh 100 persen.

“Kami berharap Taufik dan Braif tidak berpuas diri dengan kehormatan ini. Mereka harus menjadikan pemanggilan ini sebagai momentum untuk meningkatkan lagi kemampuan mereka," ucapnya.

"Khusus untuk Braif semoga kondisinya sudah pulih dan siap untuk bertanding,” tambah Prapanca.

2 dari 2

Jadi Inspirasi

Pemanggilan Taufik dan Braif diharapkan bisa membuat pemain-pemain muda Persija lainnya berambisi untuk menembus tim nasional. Caranya dengan selalu menunjukkan kinerja maksimal dalam setiap latihan dan pertandingan.

“Semoga pemanggilan dua pemain ini dapat menginspirasi para pemain muda Persija lain, untuk terus bekerja keras dalam latihan dan pertandingan agar mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional,” imbuh Prapanca.

Adapun di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup G. Lawan yang bakal dihadapi skuad Garuda Muda hanya Australia saja, karena China dan Brunei Darussalam mundur.

(Bola.net/Fitri Apriani)