FOLLOW US:


Persija IPL Terkejut Hendra Bayauw Dipanggil Timnas Senior

17-04-2012 14:50
Persija IPL Terkejut Hendra Bayauw Dipanggil Timnas Senior
Hendra Bayauw, pemain muda yang berkesempatan tampil di Timnas Senior © Premierleague.co.id

Bola.net - Persija Jakarta IPL mengaku terkejut winger andalannya, Hendra Bayauw dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

Tak hanya Bayauw, Persija juga mengirimkan satu wakilnya lagi, yakni stoper Hamdi Ramdhan. Keduanya akan masuk dalam tahap seleksi untuk membela Timnas Senior yang akan berlaga di turnamen Al-Nakbah di Palestina 13-14 Mei nanti.

"Saya tidak tahu pertimbangannya apa, kok Bayauw dipanggil ke Timnas Senior. Tapi saya kira itu tidak perlu dipersoalkan, yang penting dia diberi kesempatan kami sangat senang," kata Direktur Teknik Persija, Risdianto seperti yang dilansir dari premierleague.co.id.

Namun, Bayauw sendiri sebenarnya bukan pemain baru di tubuh Timnas Indonesia, pemain kelahiran Tulehu, Maluku, 23 Maret 1993 ini pernah memperkuat Timnas U-19 di Piala AFC.

Tak hanya itu, Bayauw juga pernah memperkuat Timnas U-16 pada kejuaraan di Uzbekistan pada 2008.

Bayauw sendiri sebenarnya lebih pas bila bergabung bersama Andik Vermansyah di Timnas U-22 yang akan turun di ajang kualifikasi Piala Asia U-22.

Namun, Risdianto mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut, dirinya lebih berharap Bayauw bisa mendapatkan ilmu dari pemain senior lainnya, baik dalam hal mental maupun teknik bermain.

"Ini lebih ke soal mental, yang penting dia tidak grogi ketika bersaing dengan pemain yang lebih senior dan punya nama. Kalau itu bisa diatasi Bayauw, saya yakin dia lolos," jelas Risdianto mengenai peluang pemain jebolan Liga Medco untuk lolos ke Timnas Indonesia.

Sama seperti Bayauw, menurut Risdianto, peluang Hamdi Ramdhan untuk lolos juga tergantung dari Hamdi sendiri, meski dirinya memang memiliki potensi untuk lolos.

"Masalahnya sama saja, dia harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik seperti ketika main di kompetisi. Secara teknis Bayauw dan Hamdi cukup bisa diandalkan," tutup Risdianto yang menjadi striker Timnas Indonesia di era 70-an yang pernah bermain untuk tim Hong Kong, Mackinnons FC musim 1974-1975. (prem/end)