FOLLOW US:


Pesan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-23 Sebelum Tampil di SEA Games 2019

06-11-2019 18:19

 | Serafin Unus Pasi

Pesan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-23 Sebelum Tampil di SEA Games 2019
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 sebelum kompetisi SEA Games 2019 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan berlaga di SEA Games 2019. Pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Manila, Filipina, pada 30 November-10 Desember mendatang.

Beberapa pekan sebelum tampil pada perhelatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pertemuan dengan staf pelatih Timnas Indonesia U-23 beserta jajaran pemain. Tatap muka tersebut berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Pada pertemuan tersebut, banyak pesan yang disampaikan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan kepada skuat Garuda Muda. Satu di antaranya ialah untuk terus serius berlatih.

"Timnas Indonesia U-23 itu pertama kan anak-anak saya, umur mereka adalah di bawah 23. Hanya satu aja ya, sehingga saya berpesan sebagai ayah, sebagai orang tua, mereka fokus hanya pertama sekarang latihan latihan latihan dan latihan, fokus," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Spirit untuk Menang

Tak hanya itu, mantan Kapolda Jawa Barat ini juga ingin agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bermain dengan semangat juang yang tinggi. Sebab, rakyat Indonesia punya ekspektasi yang besar terhadap Timnas Indonesia U-23.

"Yang kedua mereka nanti bertanding dengan spirit untuk menang. Tentunya saya sampaikan semua rakyat Indonesia menunggu untuk itu. Kemudian yang berikutnya saya minta mereka untuk mengikuti apa yang dilalukan oleh pelatih dan official yang ada," tutur Iwan Bule.

"Secara khusus mereka bersemangat tinggi. Mereka saya anggap anak-anak saya, sehingga saya antar mereka dengan doa, semoga mereka bisa melakukan yang terbaik demi rakyat dan bangsa Indonesia," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)