FOLLOW US:


Petuah Witan untuk Timnas U-19 di Laga Lawan Kamboja

02-10-2017 06:50
Petuah Witan untuk Timnas U-19 di Laga Lawan Kamboja
Witan Sulaeman © PSSI

Bola.net - Witan Sulaeman berharap rekan-rekannya di tim nasional (timnas) U-19 Indonesia bisa menikmati laga melawan Kamboja. Dia juga berpesan pada timnya agar tidak memandang sebelah mata lawannya tersebut.

Indonesia dan Kamboja sama-sama ikut berlaga pada pentas Piala AFF U-18 di Myanmar, September lalu. Namun jika pasukan Merah Putih bisa finis di peringkat ketiga, beda halnya dengan Kamboja yang harus tersingkir sejak babak penyisihan grup.

Dari lima laga di babak penyisihan grup A, Kamboja hanya bisa meraih kemenangan satu kali, imbang satu kali, dan menelan kekalahan sebanyak tiga kali. Mereka pun hanya bisa menempati peringkat lima klasemen akhir grup A.

"Saya senang kembali latihan lagi bersama timnas U-19 usai absen karena urusan sekolah. Kami harus bermain baik saat menghadapi Kamboja dan jangan meremehkan mereka," ujar Witan, Minggu (1/10/2017).

Pertandingan melawan Kamboja merupakan laga untuk mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 8 November 2017. Namun sebelum bertolak ke Korea Selatan, skuat Garuda Nusantara juga akan beruji coba lagi melawan Thailand pada 8 Oktober 2017.

Witan pun menyambut positif adanya dua laga uji coba tersebut. Pemain berusia 16 tahun ini juga mengaku siap bermain maksimal di dua pertandingan tersebut.

"Beruji coba dengan Kamboja dan Thailand menurut saya sangat bagus untuk persiapan kami menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan akhir Oktober mendatang. Saya pun siap mencetak gol. Tapi yang terpenting bagaimana kami bisa bermain dengan baik sesuai instruksi pelatih," tandasnya.