FOLLOW US:


Piala AFF 2016: Malaysia dan Vietnam Raih Kemenangan Tak Mudah

20-11-2016 21:07
Piala AFF 2016: Malaysia dan Vietnam Raih Kemenangan Tak Mudah
Malaysia © AFF Suzuki Cup 2016

Bola.net - Dua tim unggulan di Grup B Piala AFF 2016, Malaysia dan Vietnam, sukses mendapatkan tiga poin pada pertandingan perdananya. Meski begitu kemenangan kedua tim tidak diraih dengan mudah.

Malaysia yang melawan Kamboja, tim yang lolos dari babak kualifikasi, harus berjibaku sebelum memastikan menang. Harimau Malaya sempat tertinggal dua kali sebelum menang dengan skor 3-2.

Kamboja membuka gol dari aksi Chan Vathanaka pada menit ke-8. Babak pertama akhirnya berakhir imbang setelah Mohd Syazwan menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Malaysia bermain cukup dominan dalam penguasaan bola.

Tim asuhan Ong Kim Swee kembali tertinggal usai Vathanaka mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Beruntung Malaysia punya pemain senior Mohamad Amri Yahya yang menjadi pahlawan pada laga ini. Pemain berusia 35 tahun mencetak dua gol pada menit ke-69 dan 80. Malaysia menang 3-2.

Laga lain di Grup B mempertemukan tuan rumah Myanmar melawan Vietnam. Meski mendapatkan suntikan moral dari publik negerinya sendiri, Myanmar harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 2-1.

Gol Myanmar dicetak oleh pemain berusia 20 tahun Aung Thu pada menit ke-73. Gol ini membalas gol Nguyen van Quet pada babak pertama tepatnya pada menit ke-24. Keluar sebagai penentu kemenangan bagi Vietnam yakni Le Cong Vinh lewat golnya pada menit ke-80.