Piala AFF 2020: Kamboja vs Malaysia, Laga Pertama Rival Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 5 Desember 2021 12:14
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kamboja dan Malaysia akan berhadapan pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020, Senin 6 Desember 2021. Malaysia, rival Timnas Indonesia ini mewaspadai potensi ancaman dari pemain-pemain muda Kamboja.

Sang pelatih Tan Cheng Hoe menyebut laga melawan Kamboja tak akan mudah buat Malaysia. Kamboja dikenal sebagai tim yang mengandalkan pemain muda berkualitas di Piala AFF 2020.

"Kami akan fokus pada pertandingan melawan Kamboja dalam beberapa hari ke depan. Saya mengikuti dan memantau Kamboja yang telah membuat kemajuan," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers pembuka turnamen, Sabtu (4/12/2021).

"Meskipun mereka tidak memiliki hasil yang baik di Kualifikasi Piala Dunia, namun mereka bermain bagus dan memiliki banyak pemain muda dengan gaya permainan sepak bola yang menarik, dan menyerang dengan kuat. Kami harus berhati-hati dengan para pemain muda ini," tegas Tan Cheng Hoe.

Selain bersama Kamboja, Malaysia juga akan bersaing dengan Vietnam, Timnas Indonesia, dan Laos di Grup B Piala AFF 2020. Situasi itu membuat Malaysia harus kerja keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

1 dari 2 halaman

Optimistis

Pemain Timnas Malaysia saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Tan Cheng Hoe menyadari Malaysia tak punya persiapan bagus jelang Piala AFF 2020. Namun, situasi itu tak ingin dijadikannya sebagai alasan untuk tidak bermain maksimal.

"Piala AFF 2020 adalah turnamen Asia Tenggara yang sangat menarik. Saya harap kita semua menikmati turnamen tahun ini," ucap Tan Cheng Hoe.

"Saya tahu Malaysia tidak memiliki persiapan terbaik, akan tetapi semoga semuanya berjalan lancar dengan sesi latihan. Saya juga berharap para pemain memiliki konsentrasi terbaik karena start sangat penting," tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR