Piala AFF 2020: Tiket Duel Timnas Indonesia vs Kamboja Sudah Dijual, Segini Harganya

Dimas Ardi Prasetya | 3 Desember 2021 18:23
Piala AFF 2020 bakal digelar 5 Desember 21 hingga 1 Januari 2022. (c) Bola/Adreanus Titus

Bola.net - Tiket pertandingan perdana Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 telah resmi dijual ke publik.

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020. Di laga pertama, pasukan Shin Tae-yong akan bersua dengan Kamboja pada 9 Desember 2021 di Bishan Stadium.

Tiket untuk pertandingan itu sudah resmi dijual. Para penonton bisa memesan tiket tersebut melalui situs Ticket Master via Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Panitia Piala AFF di Singapura memang mengizinkan penonton datang ke stadion. Akan tetapi tentu saja dengan persyaratan yang ketat demi memprioritaskan protokol kesehatan.

1 dari 3 halaman

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Kamboja

Panitia telah membuka penjualan tiket Piala AFF sejak 28 November 2021 khusus untuk pendukung Singapura dan pada 1 Desember 2021 untuk penggemar timnas lainnya, termasuk Timnas Indonesia.

Penonton wajib telah divaksinasi dua kali untuk masuk ke stadion. Panitia juga bakal memberikan gelang berwarna bagi para penonton.

Untuk laga Timnas Indonesia menghadapi Kamboja, para pendukung dari tim berjuluk Skuad Garuda itu ditempatkan di Zona L1, M1, dan N1.

Tiket dijual seharga 25 dolar Singapura atau setara dengan Rp263 ribu bagi dewasa dan 15 dolar Singapura (Rp157 ribu) bagi anak-anak.

"Tempat duduk terpisah satu kursi untuk memastikan jarak yang aman di antara penonton," tulis keterangan Ticket Master dalam penjualan tiket Timnas Indonesia versus Kamboja.

"Penggemar yang mendukung timnas mereka diingatkan untuk membeli tiket sesuai zona. Panitia berhak menolak masuk penonton yang tiketnya tidak sesuai zona pendukung timnas mereka dan tidak ada pengembalian uang," lanjut peraturan tersebut.

Penonton diperbolehkan masuk ke stadion dua jam sebelum pertandingan dimulai. Sesuai peraturan satu seat kosong, Bishan Stadium yang seharusnya berkapasitas 6.254 penonton menjadi 3.127 tempat duduk untuk Piala AFF.

2 dari 3 halaman

Peraturan bagi Penonton di Piala AFF 2020

1. Gerbang stadion akan dibuka dua jam sebelum kick-off. Para penonton hanya dapat memasuki stadion pada waktu yang telah ditentukan yang tertera pada tiket mereka.

2. Semua penonton akan diberikan gelang berwarna untuk identifikasi keluar-masuk stadion pada hari yang sama.

3. Membuktikan bukti vaksinasi penuh dan menyelesaikan pemeriksaan barang bawaan. Pengembalikan dana tidak akan diberikan kepada penonton yang gagal memberikan bukti vaksinasi.

4. Anak-anak di bawah 12 tahun dibebaskan dari vaksinasi, namun harus didampingi oleh orang dewasa di atas 21 tahun. Semua anak di atas tiga tahun membutuhkan tiket masuk.

5. Sejalan dengan manajemen aman COVID-19, jarak aman dan ketat akan diberlakukan dalam alokasi tempa duduk dengan jarak aman 1 meter antarpenonton.

6. Makanan dan minuman tidak diizinkan dibawa masuk ke stadion dan para penggemar wajib memakai masker. Alat musik juga tidak diperbolehkan masuk stadion sesuai dengan peraturan yang berlaku. Spanduk dan bendera yang tidak bertentangan dengan keamanan dan peraturan dapat diizinkan dengan persetujuan di pintu masuk.

Partai Timnas Indonesia kontra Kamboja di Piala AFF 2020 di Bishan Stadium berstatus pertandingan kedua pada pukul 20.30 waktu setempat. Laga ini digelar seusai dilangsungkannya laga Malaysia melawan Laos pada 17.30 waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja

Matchday Pertama Grup B Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Vs Kamboja

Kamis, 9 Desember 2021

Bishan Stadium, Singapura

Kick-off 20.30 WIB

Live Streaming Vidio

Harga Tiket Dewasa: 25 dolar Singapura (Rp263 ribu)

Harga Tiket Anak-anak: 15 dolar Singapura (Rp157 ribu)

Sumber Asli: FAS
Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Wiwig Prayugi
Published: 03/12/2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR