Piala AFF: Indonesia Dapat Kabar Baik, Malaysia Coret Bomber Naturalisasi Darren Lok

Asad Arifin | 29 November 2021 12:44
Pemain Timnas Malaysia saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Malaysia harus mencoret bomber naturalisasi, Darren Lok, dari skuad hanya satu pekan jelang Piala AFF 2020 bergulir. Pencoretan ini bisa menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Malaysia telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan tampil di Piala AFF. Pihak FAM (PSSI-nya Malaysia) juga mendaftarkan empat pemain lain sebagai nama cadangan.

Nah, satu dari 28 pemain yang masuk dalam skuad racikan pelatih Tan Cheng Hoe adalah Darren Lok. Bomber 30 tahun itu dipanggil lantaran punya performa yang cukup baik bersama Petaling Jaya City pada musim ini.

1 dari 3 halaman

Darren Lok Dicoret Karena Cedera

Darren Lok bisa menjadi senjata bagi Malaysia saat berjumpa Indonesia di fase grup Piala AFF. Seperti diketahui, kedua negara berada di grup yang sama. Tapi, Indonesia kini tidak perlu merisaukan pemain kelahiran Inggris itu.

Darren Lok dipastikan tidak ambil bagian saat Malaysia bermain di Piala AFF 2020. Sebab, dia mengalami cedera dan telah dicoret dari daftar pemain timnas Malaysia.

"Atas saran tim medis, Darren Lok tidak bisa bersama timnas. Dia sedih karena performanya bagus," kata Cheng Hoe dikutip dari Stadium Astro.

Darren Lok mungkin akan mengurangi kekuatan lini depan Malaysia. Tapi, pelatih Cheng Hoe masih bisa berharap pada aksi Safawi Rasid, Guilherme de Paula, Shahrel Fikri Fauzi, Kogileswaran Raj, dan pemain muda Luqman Hakim Shamsudin.

2 dari 3 halaman

Skuad Terbaik

Sementara itu, gelandang Baddrol Bakhtiar menilai skuad Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 ini sangat kompetitif. Pemain 33 tahun melihat semua pemain yang dipanggil Cheng Hoe adalah yang terbaik. Persaingan menjadi pemain inti akan sangat ketat.

“Saya melihat panggilan kali ini, daftar pemain yang dipanggil benar-benar persaingan yang ketat. Bagi saya untuk masuk daftar final atau skuat utama, akan ada persaingan sengit," kata Bakhtiar.

"Bagi saya, skuad ini adalah skuad terbaik dan siapa pun yang dipanggil ke tim nasional adalah pemain terbaik di Liga M saat ini," tegas pemain Kedah FA tersebut.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020

Kiper: Khairulazhan Khalid, Khairul Fahmi Che Mat, Azri Abdul Ghani

Belakang: Aidil Zafuan Abdul Radzak, Shahrul Saad, Rizal Ghazali, Arif Fadzilah Abu Bakar, Quentin Cheng, Junior Eldstal, Dominic Tan, Dion Johan Cools, Syahmi Safari

Gelandang: Akhyar Abdul Rashid, Mohamadou Sumareh, Syafiq Ahmad, Ariff Farhan Isa, Baddrol Bakhtiar, Fayadh Zulkifli Amin, Akram Mahinan, Kenny Pallraj, Faisal Abdul Halim, Mukhairi Ajmal Mahadi

Penyerang: Safawi Rasid, Guilherme de Paula, Shahrel Fikri Fauzi, Kogileswaran Raj, Luqman Hakim Shamsudin

Sumber: Stadium Astro, Bharian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR