FOLLOW US:


Piala AFF U-15: Prediksi Indonesia vs Singapura 29 Juli 2019

29-07-2019 11:37

 | Gia Yuda Pradana

Piala AFF U-15: Prediksi Indonesia vs Singapura 29 Juli 2019
Suporter Timnas Indonesia saat mendukung skuat Garuda bermain. © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Singapura pada pertandingan kedua mereka di Piala AFF U-15 2019 Grup A, Senin (29/7). Pertandingan ini akan digelar di Physical Education Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Thailand.

Timnas Indonesia U-15 mengawali langkah di turnamen ini dengan kemenangan 2-0 atas Vietnam. Itu adalah modal berharga buat pasukan Bima Sakti untuk melawan Singapura.

Singapura berada dalam situasi yang cukup berbeda. Ketika Timnas Indonesia U-15 mengalahkan Vietnam lewat gol-gol Muhammad Valeron dan Marselino Ferdinan, Singapura hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Myanmar pada pertandingan pertamanya.

Ini akan menjadi pertemuan keempat Indonesia dan Singapura di Piala AFF. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Indonesia meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Catatan tersebut tentu menjadi sinyal positif buat Timnas Indonesia U-15, yang menyandang status juara bertahan. Timnas Indonesia U-15 wajib memetik kemenangan di laga ini demi membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya.

1 dari 2

Indonesia vs Singapura

Mengingat singkatnya jeda antarpertandingan, rotasi pun diperlukan. Selain itu, Bima Sakti juga dihadapkan pada kenyataan banyaknya pemain yang memiliki masalah fisik.

Hal itu terlihat pada pertandingan melawan Vietnam, di mana banyak pemain yang mendapatkan perawatan akibat benturan-benturan.

"Kemungkinan nanti ada rotasi. Tidak mungkin buat pemain dengan waktu istirahat satu hari dan lusa bermain lagi. Jadi, perlu adanya rotasi," kata Bima Sakti seusai pertandingan melawan Vietnam.

"Kami nothing to lose saja. Tetap fokus untuk pertandingan melawan Singapura."

Sementara itu, Singapura cukup percaya diri untuk meraih kemenangan perdana. Pelatih Philippe Aw mengaku timnya masih memiliki sejumlah evaluasi demi bisa mengalahkan Indonesia.

"Kekuarangan kami adalah ketika berhasil merebut bola. Namun, setelah satu dan dua sentuhan, pemain membuat keputusan keliru. Jadi, kami harus melakukan perbaikan lagi supaya mendapatkan peluang yang lebih baik," kata Aw.

Kemenangan atas Singapura bakal membuat Timnas Indonesia U-15 berada di papan atas klasemen sementara Piala AFF 2019. Namun, jika kalah atau hanya imbang, mereka wajib menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan.

2 dari 2

Perkiraan Formasi, Head to Head, Prediksi

Timnas Indonesia U-15 (3-5-2): I Made Putra Kaicen (kiper), Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra (belakang), Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Dimas Juliono Pamungkas, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah (tengah) Alexandro Felix Kamuru, Muhammad Valeron (depan).

Pelatih: Bima Sakti (Indonesia).

Singapura (4-4-2): Veer Karan Sobti (kiper), Kieran Teo, Aqil Yazid, Xavier Wong, Dylan Choo (belakang), Kenji Austin, Ahmad Dzulfaqar, Seng Hong Kai, Arsyad Basiron (tengah), Amir Syafiz Rashid, Irfan Iskandar (depan).

Pelatih: Philippe Aw (Singapura).

Head to head

  • 17/7/2017 - Singapura 0-2 Timnas Indonesia U-15 (Piala AFF 2017)
  • 27/8/2013 - Timnas Indonesia U-15 1-1 Singapura (Piala AFF 2013)
  • 17/7/2008 - Timnas Indonesia U-15 1-1 Singapura (Piala AFF 2008).

Prediksi: Timnas Indonesia U-15 55-45 Singapura.

Sumber: Bola.com