FOLLOW US:


Piala AFF U-16 Digelar di Solo, Timnas Berhome Base di Manahan

12-03-2015 21:42
Piala AFF U-16 Digelar di Solo, Timnas Berhome Base di Manahan
Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 yang akan dihelat 27 Juli hingga 9 Agustus 2015. Selain Solo, PSSI juga mencermati Yogyakarta, Sleman dan Bantul sebagai venue pendamping

Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan Kota Solo dipilih dalam rapat komite kompetisi AFF beberpa waktu lalu. Turnamen tersebut akan diikuti 12 negara. "Karena ada 12 negara yang berlaga dan terbagi dalam dua grup, maka harus ada tandem venue di kota lain,'' ujar Joko Driyono disela menyaksikan ujicoba sepak bola antara Persis Solo melawan Sriwijaya FC, di Stadion Manahan, Kamis (12/3) sore.

Pemilihan Yogyakarta sebagai pendamping, jelas Joko, karena faktor kedekatan kedua kota. Bahkan kedua kota sudah teregistrasi. Ia mengaku saat ini masih mengamati fasilitas dua lapangan untuk latihan. Di Solo, Stadion Sriwedari dan Lapangan Kottabarat menjadi lokasi training peserta.

Nantinya ada dua pertandingan dalam sehari, jadi harus ada fasilitas penerangan dan ruang ganti dobel. Menurut pria asal Ngawi itu, awal April nanti akan ada tinjauan dari komite AFF ke Solo dan kota pendamping.

Sementara itu untuk Timnas Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Australia, Filipina, Kamboja dan Myanmar. Sedangkan Grup A dihuni Malaysia, Vietnam, Laos, Thailand, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Terkait kesiapan timnas, menurutnya, tim besutan Fachry Husaini tersebut saat ini sedang menjalani training center di National Youth Training Center, Sawangan Depok. Pasukan Merah Putih telah menyelesaikan proses seleksi sejak pertengahan tahun lalu.

"Persiapan kita matang, harapannya Timnas U-16 mampu meraih prestasi terbaik. Kans Indonesia untuk juara terbuka karena bertanding di rumah sendiri," ucapnya.

Joko menambahkan, nantinya Timnas U-16 juga akan berhome base di Stadion Manahan.