FOLLOW US:


Posisi Para Pemain Timnas U-19 Belum Aman

22-06-2017 22:00
Posisi Para Pemain Timnas U-19 Belum Aman
© AFP

Bola.net - Indra Sjafri menegaskan status para pemain di Timnas Indonesia U-19 belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Pelatih Timnas U-19 ini mengaku akan terus menerapkan sistem promosi-degradasi.

Indra menyebut saat ini ia terus membenahi kekurangan yang ada di skuat Garuda Jaya. Salah satunya, adalah terus membentuk tim. "Yang jelas, setelah ini ada promosi-degradasi. Akan ada beberapa pemain baru yang akan gabung," ujar Indra Sjafri.

Menurut Indra, ia telah memberi tahu masalah promosi-degradasi ini pada anak asuhnya. Promosi-degradasi ini dilakukannya setelah mengamati calon pemain yang dibidik dalam laga uji coba.

"Siapa tahu, dalam seleksi Asprov kemarin ada yang tertinggal," ia menambahkan.

Indra kemudian menyebut ada sejumlah persyaratan bagi pemain baru agar bisa masuk Timnas U-19. Yang pasti, sambung pelatih berusia 54 tahun tersebut, pemain baru harus lebih baik dari pemain yang sudah ada. "Jika kemampuannya sama, tentu tidak akan kita ambil," tuturnya.

Pelatih asal Painan Sumatra Barat ini juga memastikan promosi-degradasi bakal terus ia terapkan. Menurutnya, sampai para pemain ini mentas, sistem tersebut bakal terus diterapkan. "Sampai mereka senior, promosi degradasi akan selalu ada," tukasnya.