PPKGBK Persilahkan PSSI Gunakan SUGBK untuk Timnas Indonesia Vs Argentina pada 19 Juni 2023

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2023 17:34
PPKGBK Persilahkan PSSI Gunakan SUGBK untuk Timnas Indonesia Vs Argentina pada 19 Juni 2023
Selebrasi para pemain Timnas Argentina (c) AP Photo/Nicolas Aguilera

Bola.net - PSSI belum mengumumkan secara resmi uji coba Timnas Indonesia versus Timnas Argentina. Induk sepak bola di Tanah Air itu kerap beralasan belum ada kesepakatan atau hitam di atas putih.

Akan tetapi, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah menyatakan bahwa Argentina akan melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) mempersilakan PSSI untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023 untuk Timnas Indonesia kontra Argentina.

"Sejatinya, SUGBK siap jika akan dipakai pada tanggal tersebut. Untuk partai apa melawan apa, silahkan ditanyakan lebih lanjut ke PSSI," ujar Direktur PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo saat dihubungi Bola.net, Selasa (23/5).

1 dari 1 halaman

Jalin Komunikasi

Rakhmadi mengatakan PSSI telah menghubunginya terkait kemungkinan pemakaian SUGBK. Tapi belum diberitahu terkait rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina.

"Komunikasi mau mempergunakan SUGBK ada. Kegiatan itu seperti apa dan lawan siapa, kami belum tahu dan terinfo," kata Rahkmadi.

"Sejauh ini, GBK sebagai penyedia fasilitas dan layanan terbaik, kami tentu siap mendukung dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pertandingan yang akan datang."

"Untuk berita resmi dan pengumuman, akan dilakukan oleh PSSI. Terima kasih atas pengertian dan antusiasmenya," tambah Rakhmadi.

Sebelumnya, PSSI enggan membenarkan kabar uji coba Timnas Indonesia versus Argentina di Jakarta pada 19 Juni 2023 sesuai pernyataan dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

"Sebelum ada hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan akan terjadi," imbuh Arya pada Senin (22/5).

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR