FOLLOW US:


Pra-PON Aceh Jadi Lawan Pembuka Timnas U-19 di Tur Nusantara

03-06-2014 17:21

 | Indra Sjafri

Pra-PON Aceh Jadi Lawan Pembuka Timnas U-19 di Tur Nusantara
Timnas Indonesia U-19 © Eggi Paksha
Bola.net - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani Tur Nusantara Tahap Kedua dimulai dengan menghadapi Pra-PON Aceh pada enam Juni mendatang di stadion Harapan Bangsa.

Timnas U-19 sendiri mendapat hasil seri 0-0 kala melawan Lebanon di stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5). Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan meraih hasil satu kali menang dan satu kali seri melawan Yaman.

Jelang menghadapi laga tersebut, Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan tidak melakukan persiapan tertentu. Pasalnya, hanya terus berupaya meningkatkan kemampuan tim.

"Tidak ada persiapan khusus karena ini hanya bagian dari latihan jangka panjang kami dan bukan semata-mata untuk Tur Nusantara," kata Indra.

Dikatakannya lagi, tengah mencari variasi permainan bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Diakuinya, gaya permainan Garuda Jaya- julukan Timnas U-19- mulai terbaca lawan.

Karena itu, hanya berupaya mempersiapkan timnya dan bukan memantau permainan lawan.

"Kami sedang mematangkan organisasi permainan serta mencari variasi baru. Untuk formasi, kami akan tetap gunakan 4-3-3 dan belum ada rencana menggantinya," tutur Indra.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 di bulan Juni:

-Nanggroe Aceh Darussalam

Tim Pra PON

Match tanggal 6 Juni

-Padang

Semen Padang U21

Match tanggal 11 Juni

-Pekanbaru

Pra PON Riau

Match tanggal 16 Juni

-Palembang

Sriwijaya FC U21

Match tanggal 20 Juni

-Bandung

Persib Bandung U-21

25 Juni 2014

-Bandung

Pra-PON Jabar, 27 Juni 2014