Prediksi SEA Games 2021: Filipina vs Timnas Indonesia 13 Mei 2022

Asad Arifin | 13 Mei 2022 08:48
Prediksi SEA Games 2021, Filipina vs Timnas Indonesia (c) Bola

Bola.net - Timnas Indonesia akan berjumpa Filipina pada matchday ketiga Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022) petang WIB. Pada duel yang dimainkan di Viet Tri Stadium tersebut, Indonesia wajib mendapatkan tiga poin.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara, Filipina punya empat poin dan berada di posisi kedua. Bedanya, Indonesia baru memainkan dua laga dan Filipina tiga kali bermain.

Indonesia menang dengan skor 4-1 atas Timor Leste pada laga terakhirnya. Melawan tim yang sama, Filipina menang dengan skor 4-0. Filipina bermain imbang 0-0 melawan Vietnam, tim yang membantai Indonesia dengan skor 3-0.

Jika mampu meraih tiga poin, maka jalan Indonesia untuk lolos ke semifinal akan makin mulus. Skenario tiga poin itu juga akan mengubur mimpi Filipina untuk lolos ke semifinal. Sebab, laga melawan Indonesia menjadi duel terakhir Filipina di fase grup.

Hanya saja, Shin Tae-yong kehilangan dua pemain kuncinya. Elkan Baggott belum bergabung dengan Timnas Indonesia. Sementara, Saddil Ramdani dipastikan absen karena harus kembali ke Sabah FA dan pulang ke Indonesia untuk keperluan pendidikan.

1 dari 5 halaman

Faktor Kekuatan Fisik

Shin Tae-yong saat mendampingi Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 (c) Ikhwan Yanuar

Shin Tae-yong punya beberapa catatan jelang duel Timnas Indonesia melawan Filipinan. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pasukannya untuk tidak ragu melakukan duel walau dari sisi postur tubuh pemain Filipina lebih tinggi.

Selain itu, Shin Tae-yong juga ingin anak asuhnya memanfaatkan kebugaran yang lebih baik dibanding Filipina. Seperti diketahui, Indonesia baru memainkan dua laga dan Filipina sudah bermain satu laga lebih banyak.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," ucap Shin Tae-yong.

Sementara, terkait kondisi pemain Shin Tae-yong memastikan pasukannya siap untuk meladeni Filipina. Tidak ada pemain yang mengalami cedera. Jadi, target untuk mendapatkan tiga poin dan membuka peluang lolos ke semifinal diapungkan.

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong.

2 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Witan Sulaeman (kanan) merayakan golnya ke gawang Timor Leste U-23 bersama Saddil Ramdani, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Filipina (4-5-1): Quincy Boltron; Jayvee Solon, Scott Galang, Enrique Fernandez, Oskari Orevillo; Dennis Salazar, Jovin Bedic Hervas, Oliver Saludares, Miguel Panccog, Jaime Domingo; Christian Mangaron

Pelatih: Norman Fegidero (Filipina)

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

3 dari 5 halaman

Head to Head di SEA Games

  • SEA Games 1991: Indonesia 2-1 Filipina
  • SEA Games 1993: Indonesia 3-1 Filipina
  • SEA Games 1997: Indonesia 2-0 Filipina
  • SEA Games 2015: Indonesia 2-0 Filipina
  • SEA Games 2017: Indonesia 3-0 Filipina
4 dari 5 halaman

Klasemen Grup A SEA Games 2021

Klasemen Grup A sepakbola Pria SEA Games 2021 (data diambil pada Selasa, 10/5/2022 Pkl 21.00 WIB) (c) Wiki8Klasemen Grup A sepakbola Pria SEA Games 2021 (data diambil pada Selasa, 10/5/2022 Pkl 21.00 WIB) (c) Wiki8

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 13 Mei 2022
Filipina vs Timnas Indonesia
Pukul: 16.00 WIB
Stadion: Viet Tri Stadium, Phu Tho
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR