FOLLOW US:


Prediksi Timnas Indonesia vs Hong Kong, 16 Oktober 2018

16-10-2018 11:11
Prediksi Timnas Indonesia vs Hong Kong, 16 Oktober 2018
Irfan Jaya rayakan golnya ke gawang Myanmar. © Pssi.Org

Bola.net - Timnas Indonesia terus bersiap jelang tampil di Piala AFF 2018 dengan melakoni pertandingan uji coba. Kali ini, Indonesia akan menghadapi Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). Dan inilah preview pertandingannya.

Menghadapi Hong Kong dalam laga uji coba internasional ketiga dalam persiapan menuju Piala AFF 2018, pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, mencoba untuk mencoba komposisi pemain baru menyusul ada dua pemain baru yang dipanggil.

Pasca Rezaldi Hehanussa mengalami cedera dan Esteban Vizcarra dikembalikan ke klubnya seusai laga uji coba kontra Myanmar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018), Bima Sakti memanggil dua pemain baru, yaitu Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansah.

Abduh Lestaluhu kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia setelah hampir dua tahun tak lagi berseragam Merah-Putih. Laga terakhir Abduh bersama Tim Garuda adalah final Piala AFF 2016 kontra Thailand, di mana sang pemain sempat membuat kontroversi dengan menendang bola ke arah bench pemain Thailand.

Sementara Andik Vermansah kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia setelah lebih dari satu tahun tidak memperkuat Tim Garuda. Andik tercatat terakhir kali membela Tim Merah-Putih ketika laga persahabatan kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 2 September 2018.

Dengan hadirnya wajah lama yang kembali dipanggil itu, Bima Sakti memiliki strategi untuk menjajal komposisi baru dalam timnya. Bima Sakti berharap bisa melihat semua pemain sebelum memutuskan siapa saja yang akan masuk daftar 23 pemain untuk Piala AFF 2018.

"Ini merupakan proses persiapan kami untuk AFF. Kita sama-sama tahu, di Piala AFF bukan hanya satu pertandingan, tetapi ada empat pertandingan yang harus dijalani di babak grup. Kami semua mempersiapkan pemain untuk bisa bermain kapan pun. Dalam setiap turnamen selalu ada masalah seperti pemain cedera, akumulasi kartu, jadi kami harus mempersiapkan semua pemain terbaik untuk masuk skuat," ujar Bima.

"Saya selalu menekankan kepada semua pemain, setiap pemain itu memiliki pengaruh penting. Tidak ada pemain inti dan tidak ada pemain cadangan. Semua pemain dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan tim saat menghadapi tim lawan tertentu dan ketika dibutuhkan perubahan pemain," lanjutnya.