FOLLOW US:


Program Timnas Indonesia U-19 Berubah Pasca Ditundanya Piala AFC U-19 2020

14-09-2020 21:46

 | Serafin Unus Pasi

Program Timnas Indonesia U-19 Berubah Pasca Ditundanya Piala AFC U-19 2020
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan akan mengubah program latihan Timnas Indonesia U-19. Penyebabnya ialah penundaan Piala AFC U-19 2020 yang semula bakal digelar pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Sebelum diputuskan ditunda hingga tahun depan, berbagai persiapan terus dilakukan Timnas Indonesia U-19. Di antaranya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Kroasia.

Selama berada di Kroasia sejak akhir Agustus lalu hingga sekarang, Timnas Indonesia U-19 sudah mengikuti turnamen segiempat bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria, tuan rumah, dan Arab Saudi.

Selain mengikuti ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 masih akan melakoni empat laga uji coba lagi selama berada di Kroasia hingga akhir September nanti. Dua di antaranya menghadapi Qatar, dan sisanya melawan Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

"Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan Timnas Indonesia U-19," ujar Shin Tae-yong, Senin (14/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Lanjut TC di Turki

Ditundanya Piala AFC U-19 tahun ini juga membuat TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa diperpanjang. Namun untuk lokasinya bakal berpindah.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka Timnas Indonesia U-19 yang saat ini di Kroasia direncanakan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelum memutuskan melanjutkan TC ke Turki, ada dua negara Eropa lainnya yang jadi opsi TC lanjutan Timnas Indonesia U-19. Kedua negara tersebut yaitu Spanyol dan Portugal.

(Bola.net/Fitri Apriani)