FOLLOW US:


PSSI Bicara Target Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

21-07-2018 12:14
PSSI Bicara Target Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF
Ratu Tisha © Fitri Apriani
Bola.net - PSSI tak memasang target muluk-muluk kepada tim nasional (timnas) U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Federasi sepakbola di Tanah Air itu ingin melihat perkembangan skuat Garuda Muda sebelum tampil di ajang yang lebih tinggi, Piala Asia U-16.

Piala AFF U-16 akan bergulir mulai 29 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia berada di grup A bersama Filipina, Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, memang tak memasang target khusus di Piala AFF U-16. Sebab, ajang tersebut dijadikan sebagai tempat untuk melihat perkembangan tim besutan Fakhri Husaini.

"Sebetulnya kalau seperti di kelompok umur lainnya, kami ingin melihat perkembangan permainan dari pertandingan ke pertandingan. Seperti apa pola perkembangan anak-anak dan pasti ini menjadi ajang pemanasan dan uji coba sebelum babak final Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur (Malaysia) bulan September nanti," ujar Tisha, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (21/7).

"Jadi targetnya yang pertama itu dulu, nanti kami lihat konsen kepada pertandingan pertama, kami lihat seperti apa," tambah wanita berusia 33 tahun ini.

Pada pertandingan pertama di Piala AFF U-16, timnas U-16 akan bersua Filipina U-16. Duel tersebut bakal tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7), pukul 19.00 WIB.