FOLLOW US:


PSSI Dukung Pemain Muda Timnas Indonesia Bermain di Jepang

06-01-2018 09:36
PSSI Dukung Pemain Muda Timnas Indonesia Bermain di Jepang
Timnas Indonesia U-16 © @pssi_fai

Bola.net - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menyatakan dukungannya pada pemain muda Indonesia yang akan bermain di Jepang.

Adapun pemain Indonesia yang saat ini berada di Jepang adalah pemain Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah. Rencananya ia akan bergabung dengan akademi sepakbola di negeri sakura tersebut, Aomori Yamada.

Bukan hanya menempuh pendidikan sepakbola, ia juga akan sekolah di Aomori Yamada High School. Bergabung dengan lembaga tersebut diharapkan akan menempa bakat dan mental Rendy. Sebab tim sekolah tersebut pernah menjuarai All Japan High School Tournament pada tahun 2017.

Menurut Tisha, kesempatan Rendy gabung dengan tim Jepang tersebut akan baik untuk perkembangannya. Pihak PSSI tidak akan mempersulit meskipun pemain bersangkutan juga tergabung dalam Timnas U-16. Yang perlu mereka lakukan hanya menyelaraskan antara jadwal Timnas dan jadwal di klub yang akan ia bela di luar negeri.

"Ya kita sinkronisasi saja nanti jadwal latihannya, sesederhana itu. Kami senang [Rendy] bisa menempuh pengalaman yang lebih [baik]," ucap Tisha seperti dikutip Bolalob.

"Yang paling penting untuk anak-anak U-16 adalah pengalaman bertandingnya untuk pembentukan mental. Mereka harus mampu dan terbiasa kalah, serta harus mampu dan terbiasa menang," sambungnya.