FOLLOW US:


PSSI Kembali Tegaskan Takkan Rombak Timnas

15-11-2012 20:58
PSSI Kembali Tegaskan Takkan Rombak Timnas
Halim Mahfudz. Bola-Esa
Bola.net - PSSI bergeming dengan permintaan dan desakan untuk merombak Timnas Indonesia. Mereka menegaskan bahwa pengelolaan Timnas Indonesia merupakan kewenangan mereka.

"Joint Committee (JC) tak punya wewenang untuk membahas pelatih, apalagi mengganti pelatih. Itu adalah aturan main yang telah disepakati bersama dalam pertemuan JC di Kuala Lumpur, 20 September 2012 lalu," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz.

"Jika ada permintaan atau desakan untuk ganti atau tambah pelatih atau ubah struktur timnas, maaf, PSSI tetap tegas," sambungnya.

Sebelumnya, ada beberapa pihak yang disebut memaksa PSSI untuk merombak Timnas Indonesia. Menurut argumen pihak-pihak tersebut, pengelolaan Timnas harus berada di bawah JC.

Lebih lanjut, Halim Mahfudz menegaskan bahwa meskipun pengelolaan Timnas Indonesia berada di bawah PSSI, mereka tetap membuka pintu bagi pemain-pemain terbaik di Indonesia.

"Jika kita bicara tentang pemain Timnas, saat ini sudah terdaftar lima pemain di luar IPL yang tergabung di timnas. Mereka pemain resmi yang didaftarkan sebagai anggota Skuad Garuda di AFF Suzuki Cup 2012. Mereka bisa datang, bergabung dan melapor ke pelatih kapan saja jika mau. Ini wujud tekad harmonisasi PSSI soal pemain timnas," dia menandaskan.