FOLLOW US:


PSSI Larang Suporter Nyalakan Flare

17-03-2017 19:45
PSSI Larang Suporter Nyalakan Flare
Hanif Thamrin. © IST

Bola.net -


PSSI meminta suporter agar tak menyalakan flare saat tim nasional Indonesia bertanding melawan Myanmar. Jika dilanggar, maka timnas terancam hukuman bermain tanpa penonton dari pihak AFC.


Skuat Merah Putih asuhan Luis Milla sudah dipastikan bakal menjajal Myanmar dalam laga uji coba. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 21 Maret 2017.


Jelang pertandingan tersebut, PSSI mengeluarkan larangan bagi para suporter untuk menyalakan flare di dalam stadion saat laga dilangsungkan. Hal tersebut tak lepas dari keputusan AFC Disciplinary Committee yang mendenda Indonesia pasca partai semifinal dan final Piala AFF 2016.


Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, dirinya sudah berbicara dengan Head of Disciplinary Committe AFC, James Kitiching. Dalam pertemuan tersebut, ditegaskan bahwa Indonesia akan terancam hukuman berat jika fans kembali menyalakan flare di dalam stadion.


"Kita terancam sanksi lebih besar jika masalah flare ini tidak bisa kita selesaikan. Pecinta Timnas harus kita berikan edukasi, bahwa menyalakan flare berarti membiarkan Timnas terancam bermain tanpa penonton," tegas Hanif. 


Jika nantinya ada flare yang kembali dinyalakan, maka Indonesia terancam dihukum denda yang lebih besar. Bahkan, bisa lebih buruk yakni mendapat hukuman bermain tanpa penonton. (Fit/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -