FOLLOW US:


PSSI Masih Setia Menunggu Program dari Shin Tae-yong

25-06-2020 18:25

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Masih Setia Menunggu Program dari Shin Tae-yong
Shin Tae-yong © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI hingga saat ini masih setia menanti manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Alhasil, federasi sepak bola di Tanah Air itu belum punya agenda uji coba internasional untuk timnas senior dan U-19.

Shin Tae-yong, saat ini masih berada di Korea Selatan. PSSI pun telah berkirim surat kepada pelatih berusia 51 tahun itu untuk melakukan pertemuan pada 29 Juni mendatang.

Nantinya, rapat tersebut bakal membahas program timnas. Tak terkecuali hubungan kedua belah pihak yang belakangan ini diberitakan memanas.

"Sejauh ini PSSI masih menunggu program dari Shin Tae-yong, pasca virus corona ini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Kamis (25/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kondisi Timnas Indonesia U-16

Tak hanya timnas senior dan U-19, U-16 juga sama. PSSI masih memantau kondisi terkini pasca pandemi virus corona.

"Timnas Indonesia U-16 juga masih melihat situasi kondisi virus corona," imbuh Yunus.

Pada tahun ini, timnas senior akan bertanding di tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11). Kemudian Piala AFF yang dimulai pada 23 November mendatang.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan terjun di ajang Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan. Sedangkan Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.

(Bola.net/Fitri Apriani)