FOLLOW US:


PSSI Masih Tunggu Program Alfred Riedl di Timnas Indonesia

03-12-2013 21:42

 | Alfred Riedl

PSSI Masih Tunggu Program Alfred Riedl di Timnas Indonesia
Alfred Riedl © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - PSSI dikabarkan tengah menanti program dari calon pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Riedl sendiri dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Jumat (06/12) nanti.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Menurutnya, program kerja yang ditawarkan oleh Alfred Riedl sangat dibutuhkan terutama untuk menentukan masa depan pelatih asal Austria itu. Apalagi Timnas Indonesia tidak punya pelatih pasca habisnya masa kerja Jacksen F Tiago.

"Yang paling penting bulan ini sudah harus ada finalisasi program untuk satu tahun ke depan," kata Jokdri.

Menurut dia, program kerja yang akan diajukan oleh Alfred Riedl selanjutnya akan diselaraskan dengan program yang dipersiapkan oleh Badan Tim Nasional (BTN). Hanya saja sebelum diselaraskan akan ditentukan dulu kepastian status Alfred Riedl.

Alfred Riedl sendiri bukan orang baru bagi Timnas Indonesia. Pria asal Austria ini pernah menukangi timnas saat turun di Piala AFF 2010 di Jakarta. Saat itu, mantan pelatih Laos ini mampu membawa Timnas Garuda menjadi runner up.

Meski mampu membangkitkan semangat persepakbolaan nasional, Alfred Riedl ternyata tidak diberi kepercayaan oleh PSSI baru di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Riedl harus tersingkir dan digantikan oleh Wim Rijsbergen.