FOLLOW US:


PSSI Minta Bantuan Menpora agar Timnas Indonesia Bisa Pakai GBK

17-06-2020 19:25

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Minta Bantuan Menpora agar Timnas Indonesia Bisa Pakai GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno © PSSI

Bola.net - PSSI ingin menggunakan Lapangan ABC dan Stadion Madya yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, untuk latihan Timnas Indonesia. Keinginan itu bahkan sudah disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.

PSSI juga meminta bantuan kepada Menpora agar dua venue tersebut tak disewakan untuk umum. Sebab, federasi sepak bola di Tanah Air itu ingin agar Lapangan ABC dan Stadion Madya difokuskan untuk Timnas Indonesia.

Terkait permintaan PSSI tersebut, Menpora mengaku tak bisa memutuskan. Sebab, kawasan GBK bukanlah kewenangannya.

"Mereka minta dibantu soal tempat latihan, request Lapangan ABC, dan Stadion Madya buat kepentingan timnas. Tapi ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan di PPK-GBK (Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno). GBK berada di bawah Setneg (Sekretariat Negara)," ujar Menpora.

"Kami juga belum tahu mulai kapan mereka pelatnas. Tapi atas permintaan itu, kami akan bantu ngobrol ke PPK-GBK," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sebagai Tempat TC

PSSI memang berencana menggunakan Lapangan ABC dan Stadion Madya untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 dan timnas senior. TC tersebut rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-19 digelar sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 2020. Event tersebut bakal berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Sementara TC timnas senior dilakukan untuk persiapan menghadapi tiga laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11). Kemudian Piala AFF 2020 yang bakal dimulai pada 23 November mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)