FOLLOW US:


PSSI Panggil Indra Sjafri Pekan Depan

10-11-2017 22:18
PSSI Panggil Indra Sjafri Pekan Depan
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri © PSSI

Bola.net - PSSI akan memanggil pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri pekan depan. Pemanggilan dilakukan untuk menggelar evaluasi terkait kinerja Indra selama menukangi skuat Garuda Nusantara.

Di sepanjang tahun 2017 ini, Indra membawa timnas U-19 berlaga di dua ajang internasional. Pertama di Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19.

Di Piala AFF U-18, timnas U-19 hanya berhasil menempati peringkat ketiga. Sementara di kualifikasi Piala Asia U-19, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya bisa bertengker di posisi tiga klasemen Grup F.

Hasil itu memunculkan rumor bahwa Indra tak akan dipertahankan sebagai pelatih timnas U-19 setelah adanya rapat Exco, Kamis (9/11/2017) malam. Namun, kabar itu dibantah oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

"Rapat Exco memutuskan untuk evaluasi timnas, kesekjenan menetapkan timeline kapan melakukan evaluasi untuk timnas U-19 dan U-16. Kami menentukan bahwa pekan depan usai tanggal 17 november akan dilaksanakan secara beruntun evaluasi menyeluruh U-16 beserta plannignya untuk persiapan AFC U-16 tahun depan dan juga evaluasi U-19 beserta planning untuk tahun depan," ujar Tisha.

"Kami pekan depan akan memanggil coach U-19 (Indra Sjafri) dan coach U-16 (Fachri Husaini) untuk melakukan evaluasi. Hanya sebatas itu," tegasnya.

Kontrak Indra Sjafri bersama dengan timnas U-19 akan berakhir pada Desember 2017. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat berujar bahwa kontrak mantan pelatih Bali United itu akan diperpanjang.

Sementara itu, saat ini Indra sebenarnya tengah dalam proses mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk terjun di Piala Asia U-19 2018. Indonesia sendiri sudah memastikan lolos berkat status sebagai tuan rumah. (fit/asa)