FOLLOW US:


PSSI: Pemecatan Riedl Memerlukan Mekanisme Yang Panjang

28-11-2014 23:56

 | Alfred Riedl

PSSI: Pemecatan Riedl Memerlukan Mekanisme Yang Panjang
Sekjen PSSI, Joko Driyono. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk memecat Pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl.

Hal tersebut, menyusul kegagalan Skuad Garuda- julukan Timnas Indonesia senior- di Piala AFF 2014.

"Kontrak Alfred memang tiga tahun, hingga akhir tahun ini. Dengan catatan, kontraknya akan bertambah dua tahun jika mampu membawa Indonesia juara," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

Di babak penyisihan grup, Firman Utina dan kawan-kawan hanya meraih empat poin. Skor 2-2 saat bertemu Vietnam, lalu kalah 0-4 lawan Filipina dan unggul 5-1 atas Laos.

Sebelum bertemu Timnas Indonesia senior, Laos sudah dipastikan lebih dahulu tersingkir lantaran nihil poin dari dua laga sebelumnya.

"Sejak awal, PSSI berniat lebih dulu melakukan evaluasi terhadap Timnas dalam Piala AFF 2014. Baik itu lolos, atau pun gagal. PSSI akan mendalami semua faktor-faktor yang menjadi kendala timnas. Selain itu, pemecatan Riedl juga memerlukan mekanisme yang panjang karena perlu dengar apa yang perlu disampaikan pelatih, pemain, dan semua perangkat timnas," pungkasnya.