FOLLOW US:


PSSI Perintahkan Shin Tae-yong Diskusi dengan Indra Sjafri

12-06-2020 17:33

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Perintahkan Shin Tae-yong Diskusi dengan Indra Sjafri
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI telah menggelar rapat virtual dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada 11 Juni 2020. Pertemuan jarak jauh tersebut untuk membahas persiapan tim nasional, baik senior maupun kelompok umur.

Pada rapat tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memerintahkan Shin Tae-yong untuk selalu berdiskusi dengan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik. Pelatih asal Korea Selatan itu juga diminta untuk segera menggelar pemusatan latihan (TC) secara langsung.

"Kami ingin agar pelatih Shin Tae-yong terus berkomunikasi dengan Indra Sjafri terkait program tim nasional," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, Jumat (12/6).

"PSSI juga ingin agar pemusatan latihan tim nasional digelar di Indonesia. Lalu meski digelar di Tanah Air kami harap para pemain harus fokus dan bekerja keras," katanya menambahkan.

Adapun saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. Ia meninggalkan Indonesia sejak 3 April lalu. Akan tetapi, ia tetap memimpin TC virtual Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung sejak 14 Mei hingga hari ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

TC di Indonesia

Terkait permintaan PSSI untuk menggelar TC secara langsung di Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak keberatan. Sebab, ia juga sangat menginginkannya terlebih bila ada pertandingan persahabatan.

"Persiapan akan terus kami lakukan demi pencapaian terbaik Timnas Indonesia. Kami juga tidak masalah bila pemusatan latihan harus dilakukan di Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

"Kami juga ingin melakukan pemusatan latihan di lapangan dan tentu uji coba dengan tim di atas kualitasnya dengan kami," imbuh juru racik berusia 49 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)