FOLLOW US:


PSSI Segera Bentuk Kerangka Timnas Indonesia

10-01-2019 19:26
PSSI Segera Bentuk Kerangka Timnas Indonesia
Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste di Piala AFF 2018. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria angkat bicara seputar struktur pelatih dan pemain Timnas senior Indonesia. Tisha menyebut PSSI dan Simon McMenemy akan segera membahas struktur tim dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan dikepalai oleh pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy. Mantan pelatih Bhayangkara FC ini dipercaya menggantikan Bima Sakti Tukiman yang kontraknya tidak diperpanjang PSSI.

Meski sudah menunjuk pelatih kepala, namun PSSI masih belum menunjuk staff pelatih Timnas Indonesia. Simon sendiri minimal membutuhkan asisten pelatih, pelatih fisik, dan pelatih kiper untuk membantu tugasnya di Timnas Indonesia.

"Untuk pemilihan dan pembentukan tim kepelatihan sendiri biasanya PSSI rata-rata butuh waktu dua Minggu. Kaya kemarin sama Coach Indra Sjafri (timnas U-22) itu dua sampai tiga minggu kita membentuk tim kepelatihan bersama," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

"Hari ini kita sudah komunikasi dengan Simon. Akan ada meeting dalam waktu dekat 1-2 hari ini untuk bisa membentuk tim kepelatihan secara bersama-sama lalu kemudian administrasinya kita selesaikan, kontrak dan lain sebagainya," katanya menambahkan.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.