FOLLOW US:


PSSI Siapkan Prosedur Keamanan Saat Timnas Indonesia Jamu Vietnam di Bali

09-10-2019 18:38

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Siapkan Prosedur Keamanan Saat Timnas Indonesia Jamu Vietnam di Bali
Sekjend PSSI, Ratu Tisha bersama dengan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia akan kembali bertindak sebagai tuan rumah pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan yang bakal dijamu skuat Garuda adalah Timnas Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 15 Oktober 2019.

Untuk menyambut partai kandang tersebut, persiapan terus dimatangkan PSSI. Teraktual, federasi sepak bola di Indonesia itu melakukan pertemuan dengan Duta Besar Vietnam di Indonesia, Pham Vinh Quang di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Rabu (9/10).

Pham Vinh Quang yang datang bersama staffnya langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ratu Tisha Destria, Head of Competition Ronny Suhatril, dan Head of Infrastructure safety and Security Nugroho Setiawan. Adapun, pertemuan tersebut untuk membahas terkait kedatangan dan pengamanan suporter Vietnam.

“Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait. Termasuk dengan tokoh adat dan pecalang,” ujar Tisha.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apresiasi Dubes Vietnam

Upaya PSSI untuk menggelar pertandingan yang aman, tertib dan lancar mendapat apresiasi dari Pham Vinh Quang. Sebab, hal itu memang yang diharapkannya.

“Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali,” imbuh Pham Vinh Quang.

Sementara itu sebelum menjamu Vietnam, Timnas Indonesia akan lebih dulu melakoni laga tandang kontra Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu bakal berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) besok.

(Bola.net/Fitri Apriani)