FOLLOW US:


PSSI Tertarik Bangun Lokasi TC di Batu

06-12-2013 17:57

 | Djohar Arifin

PSSI Tertarik Bangun Lokasi TC di Batu
Djohar Arifin © Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengaku tertarik dengan ide membangun pemusatan pelatihan bagi tim nasional di Batu Jawa Timur. Namun, Djohar mengaku, untuk merealisasikan ide tersebut, PSSI perlu bantuan pemerintah daerah.

"Sebetulnya oke saja membuat pemusatan pelatihan di sini. Lokasinya di dataran tinggi, selain cocok untuk meningkatkan VO2Max pemain juga bakal berpengaruh positif bagi kinerja otak pemain," ujar Djohar, pada Bola.net.

"Namun demikian, kita perlu bantuan pemerintah daerah, untuk meminjamkan tanah mereka misalnya. Sebab, jujur saja, kita saat ini nggak punya uang," sambungnya.

Sebelumnya, sempat muncul ide agar PSSI membangun lokasi pemusatan pelatihan di Batu. Ide ini muncul dari kerapnya Timnas Indonesia -dari berbagai kelompok umur- menggelar pemusatan pelatihan di kota yang terletak di dataran tinggi tersebut.

Sebelumnya, Pengcab PSSI Batu juga sempat melontarkan ide senada. Menurut Sekretaris Pengcab PSSI Batu, Zainul Arifin, mereka tertarik untuk menjadikan Batu sebagai kawasan industri sepakbola.

"Kita akan siapkan sejumlah lapangan berstandar nasional di Batu. Selain itu, kita akan minta pada hotel-hotel yang ada di sini untuk memiliki lapangan sepakbola sebagai fasilitas mereka," ujar Jinung -sapaan karib Zainul- beberapa waktu lalu.