FOLLOW US:


PSSI Tidak Memaksakan Timnas Indonesia U-15 dan U-18 Juarai Piala AFF 2019

13-07-2019 22:02

 | Gia Yuda Pradana

PSSI Tidak Memaksakan Timnas Indonesia U-15 dan U-18 Juarai Piala AFF 2019
Ratu Tisha © Fitri Apriani

Bola.net - Dua Timnas Indonesia kelompok umur akan tampil di ajang Piala AFF 2019 dalam waktu dekat. Untuk Timnas Indonesia U-15 bakal bertanding di Thailand pada 27 Juli-9 Agustus mendatang, sementara untuk Timnas Indonesia U-18 akan berlaga di Vietnam, pada 6-19 Agustus.

Di event tersebut, baik Timnas Indonesia U-15 maupun Timnas Indonesia U-18 tidak dibebani target tinggi oleh PSSI. Piala AFF hanya dijadikan pemanasan sebelum berkiprah di Kualifikasi Piala AFC.

Usai tampil di Piala AFF, Timnas Indonesia U-15 memang sudah ditunggu Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Sedangkan Timnas Indonesia U-18 akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

"Target kami yang utama itu Piala AFC, tentunya di Piala AFF juga menargetkan, tapi juara di sana adalah bonus," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Yang paling penting itu adalah coach Bima Sakti (pelatih Timnas Indonesia U-15) dan coach Fakhri Husaini (pelatih Timnas Indonesia U-18) mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk Kualifikasi Piala AFC 2019 karena itu adalah target utama kami," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Uji Coba Timnas ke Luar Negeri

Sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC, dua Timnas Indonesia kelompok umur tersebut dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba internasional. Tapi, pelaksanannya setelah Piala AFF.

"Untuk uji coba ke luar negeri pasti kami akan laksanakan sebelum Kualifikasi Piala AFC 2020," tutur Tisha.

"Untuk bermain di mana dan lawannya siapa, nanti akan kami beritahukan lebih lanjut. Kami akan laksanakan sebelum Kualifikasi Piala AFC. Jadi, sebelum Kualifikasi Piala AFC, kami akan bersiap. Sebab Piala AFF adalah ajang untuk melihat pemain mana yang cocok di Kualifikasi Piala AFF," imbuhnya.