FOLLOW US:


Punya Banyak Opsi Sayap Ngacir dan Berkualitas, Bima Sakti Justru Bingung

08-11-2018 14:26
Punya Banyak Opsi Sayap Ngacir dan Berkualitas, Bima Sakti Justru Bingung
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dalam sebuah sesi latihan tim. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Memiliki begitu banyak pemain berkualitas dalam satu tim memang bikin bingung-bingung bahagia. Itu pula yang kini dirasakan pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti di Piala AFF 2018.

Jelang pertandingan pertama Piala AFF 2018 Grup B melawan timnas Singapura, Bima Sakti memang tengah meracik skuat terbaik. Namun diakui Bima Sakti, menentukan skuat ini di Skuat Garuda adalah sesuatu yang tak mudah.

Satu di antara lini yang memiliki sumber daya pemain tangguh adalah sektor sayap. Timnas Indonesia memiliki empat pemain sayap tangguh seperti Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Febri Hariyadi, dan Irfan Jaya.

Situasi inilah yang membuat Bima Sakti belum bisa memastikan dua pemain sayap andalannya di lini gedor Timnas Indonesia. Meski begitu, pemain yang nanti diturunkan sudah sesuai dengan skema permainan yang diinginkan tim Garuda.

"Lini sayap Timnas Indonesia semua bagus. Kami memiliki empat pemain sayap yang menurut saya siap," kata Bima Sakti kepada wartawan di Singapura, Rabu (7/11/2018).

"Ada Andik, Riko, Febri, dan Irfan Jaya. Jadi lihat saja nanti bagaimana, kondisi soal siapa yang akan kami turunkan," ujar Bima Sakti.

Sektor sayap menjadi fokus yang ingin ditingkatkan Bima Sakti di Piala AFF 2018. Sektor tersebut merupakan satu di antara lini yang jadi motor serangan Timnas Indonesia semasa diasuh Luis Milla.

Sumber: bola.com