FOLLOW US:


Putranya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Legenda Arema Bahagia

26-04-2021 21:18

 | Serafin Unus Pasi

Putranya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Legenda Arema Bahagia
Pemusatan latihan Timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - Anthony Jommah Ballah tak bisa menutupi rasa bahagianya usai putranya Altalariq Ballah dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Eks penggawa Arema Malang ini bahagia putranya bisa mewujudkan cita-cita yang gagal ia wujudkan sendiri.

"Tak ada yang bisa saya katakan hari ini selain bangga. Saya terkejut dan sangat bangga," kata Ballah, kepada Bola.net, Senin (26/04).

"Saya senang sekali Alta bisa mewujudkan cita-cita saya yang gagal, yaitu membela Merah Putih," sambungnya.

Ballah sendiri mengaku ingin bisa mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia ketika masih aktif bermain sepak bola dulu. Namun, menurut pria asal Liberia tersebut, keinginannya tersebut terbentur dengan belum adanya kebijakan naturalisasi dari Pemerintah Indonesia.

"Saya senang saat ini Alta yang bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Sejak dulu ia selalu bilang ingin meneruskan langkah saya di sepak bola dan mewujudkan cita-cita saya memperkuat Timnas Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, putra Ballah, Altalariq Ballah menjadi satu dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain Persita Tangerang berusia 20 tahun ini akan mengikuti pemusatan latihan yang dihelat di Jakarta, 1-10 Mei 2021 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Layak Bela Merah Putih

Ballah sendiri menilai Alta memang layak untuk melanjutkan cita-citanya membela Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain kelahiran 30 Desember tersebut dinilainya memiliki kemampuan olah bola yang sangat bagus.

"Kemampuannya bahkan lebih bagus dari saya. Saya nilai seperti ini bukan karena saya ayahnya," puji Ballah.

"Saya yang mengajarinya main sepak bola sejak kecil. Saya tahu kemampuannya bermain sepak bola sangat bagus. Ia bagus bermain sebagai gelandang serang, penyerang, atau juga penyerang sayap," sambungnya.

2 dari 2

Pantang Cepat Puas

Lebih lanjut, Ballah pun memiliki pesan bagi Alta, yang meretas jalan memperkuat Timnas Indonesia. Pria yang kini juga sudah berstatus Warga Negara Indonesia tersebut berharap Alta tak lekas puas dengan capaiannya saat ini.

"Saya harap ia tak kenal lelah untuk selalu bekerja keras," tuturnya.

"Saya pun berharap Alta tak terbuai dengan pujian dan sanjungan," Ballah menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)