FOLLOW US:


Ragam Aspek Kedisiplinan dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

19-02-2020 17:25

 | Serafin Unus Pasi

Ragam Aspek Kedisiplinan dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Kehadiran Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia berdampak positif. Para pemain mengaku nyaman dengan metode kepelatihan arsitek asal Korea Selatan itu.

Satu di antara pemain Timnas Indonesia yang memuji Shin Tae-yong adalah Saddil Ramdani. Winger Bhayangkara FC ini mengaku mendapatkan ilmu baru pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta pada 13-23 Februari 2020 itu.

"Alhamdulillah. Saya merasa senang dilatih oleh Shin Tae-yong. Kami dilatih dengan kedisiplinan, kejujuran, dan kerja keras," ujar Saddil, Rabu (19/2).

"Kami dituntut untuk disiplin bangun pagi. Kemudian berat badan. Jeda makan juga. Plus latihan sore dari jam sekian ke sekian," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masih Fokus Meningkatkan Fisik

Pada pemusatan latihan hari keenam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2), Shin Tae-yong masih menggeber latihan fisik untuk anak buahnya. Saddil mengaku menikmati berlatih di bawah pelatih berusia 50 tahun itu.

"Selama pemusatan latihan ini kami latihan hanya fokus di fisik. Jadi, setiap latihan harus kerja keras," tutur Saddil.

"Saya tidak bisa membeda-bedakan mana yang bagus dan mana yang tidak. Setiap pelatih punya metode latihan tersendiri dan saya merasa senang, juga termotivasi, untuk berlatih dengan bagus," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)