FOLLOW US:


Rasa Syukur Indra Sjafri Usai Lumat Brunei

13-09-2017 19:08
Rasa Syukur Indra Sjafri Usai Lumat Brunei
Indra Sjafri dan tim pelatih timnas U-19. © Bolanet

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih target kemenangan besar atas Brunei Darussalam. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengaku bersyukur pasukannya bisa mencapai target yang dibebankan pada mereka tersebut.

Timnas U-19 menjalani laga penting pada partai keempat grup B Piala AFF U-18 lawan Brunei. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus bisa menang dengan selisih delapan gol agar bisa membuka peluang lolos ke semifinal. Pada akhirnya, timnas U-19 bisa meraih target tersebut dan menang dengan skor telak, 8-0.

"Alhamdulillah kami lolos ke semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," ujar Indra.

"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," sambung pelatih berusia 54 tahun ini.

Eks pelatih Bali United ini kemudian mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengganti taktiknya di tengah laga. Pasalnya, ada salah satu pemainnya yang mengalami cedera. Pemain yang mengalami cedera yakni Feby Eka Putra dan M Rafli.

"Di babak kedua kami mengubah formasi menjadi 4-3-3 karena kita tarik Feby dan masukkan Saddil. Rafli kita ganti karena cedera," kata Indra.

Delapan gol skuat Garuda Nusantara dicetak oleh empat pemain. M. Rafly Mursalim mencetak tiga gol, Egy Maulana dan Witan Sulaeman sama-sama menyumbangkan dua gol, sementara satu gol sisanya dicetak Hanis Saghara Putra. (fit/asa)