FOLLOW US:


Rasakan Gempa Lombok, Skuat Timnas U-23 Berlarian ke Luar Hotel

09-08-2018 17:11
Rasakan Gempa Lombok, Skuat Timnas U-23 Berlarian ke Luar Hotel
Timnas Indonesia U-23 © PSSI

Bola.net -

Gempa susulan berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Lombok terasa hingga Bali, tempat Timnas Indonesia U-23 menetap. Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, para pemain sempat berlarian ke luar hotel untuk menyelamatkan diri.

"Tadi sempat berlari dari hotel karena terjadi gempa lagi," ujar Bima Sakti, Kamis (9/8).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 6 kilometer Lombok Utara dengan kedalaman 12 kilometer. Selain di Lombok dan Bali, gempa juga terasa hingga Lombok Utara, Lombok Tengah, Mataram, dan Sumbawa.

Meski sempat terkejut karena gempa susulan, tidak ada trauma yang dialami skuat Timnas Indonesia U-23. Tim berjuluk Garuda Muda itu tetap akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) hingga esok sore.

"Kondisinya alhamdulillah baik-baik saja. Semuanya juga tetap menjalankan rutinitas latihan setiap pagi, walaupun tadi pas makan siang harus latihan lagi," kata Bima.

Setelah menggeber TC sejak 24 Juli lalu, Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Jakarta pada Jumat (10/8) malam. Hansamu Yama dkk bakal menghadapi Taiwan pada partai pertama Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8).

(fit/asa)