Resmi, Laga Indonesia Vs Taiwan Pada Babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 Dimainkan di Thailand

Gia Yuda Pradana | 29 September 2021 13:27
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - Pertandingan Timnas Indonesia versus Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 resmi digelar di Thailand. Surat pemberitahuannya sudah dikirimkan AFC ke PSSI beberapa hari lalu.

Laga ini akan berlangsung dua leg. Pertemuan pertama pada 7 Oktober 2021, dan yang keduanya empat hari berselang.

"Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Rabu (29/9).

Negeri Gajah Putih dipilih AFC sebagai lokasi pertandingan lantaran orang dari luar negeri yang datang ke sana tidak perlu diisolasi. Sementara di Indonesia dan Taiwan harus dikarantina.

"AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," kata Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tak Masalah Main di Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Lebih lanjut, Yunus menegaskan bahwa PSSI tak mempersoalkan laga Timnas Indonesia kontra Taiwan digelar di Thailand. Sebab, bermain di manapun sama saja.

Terpenting bagi PSSI, pasukan Shin Tae-yong bisa tampil habis-habisan saat melawan Taiwan. Dengan begitu, Timnas Indonesia bisa lolos ke fase selanjutnya.

"Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap Timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala AFC 2023 mendatang," imbuh Yunus.

2 dari 2 halaman

Perebutan Slot ke Piala AFC 2023

TC Timnas Indonesia (c) PSSI

Jika berhasil mengalahkan Taiwan, Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023. Skuad Garuda bakal bergabung dengan 22 tim yang sudah lebih dulu mengamankan tempat.

Nantinya, sebanyak 24 tim akan memperebutkan 11 slot tersisa ke Piala AFC 2023. Event ini dijadwalkan berlangsung di China, pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Adapun, Timnas Indonesia harus melalui babak play-off karena hasil minor yang didapatkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda menjadi juru kunci Grup G dengan raihan satu poin dari delapan pertandingan yang dijalani.

Selain Timnas Indonesia dan Taiwan, ada dua negara yang juga bermain pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Kedua negara tersebut yaitu Guam dan Kamboja.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR