FOLLOW US:


Review: Garuda Jaya Tertahan di Kediri

05-07-2014 00:12

 | Muchlis Hadi

Review: Garuda Jaya Tertahan di Kediri
Timnas Indonesia U-19 © Eggi Paksha
Bola.net - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Persik Kediri U-21 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (04/7) malam.

Dalam laga tersebut, pertandingan digelar dengan durasi 2x35 menit. Hal ini sebagai antisipasi untuk turnamen yang akan diikuti Garuda Jaya, turnamen Cotif di Valencia pada 10-20 Agustus 2014.

Pada laga tersebut, Persik sama sekali tak gentar menghadapi permainan anak asuh Indra Sjafri. Permainan rapat yang diperagakan Persik benar-benar membuat permainan Garuda Jaya tak berkembang.

Pada menit ke-25, Garuda Jaya sempat membuat peluang emas melalui tendangan bebas Muchlis Hadi. Namun sayang, tendangan tersebut masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Persik, Achmad Fachmy.

Pada menit ke-30 giliran Persik yang mampu mengancam. Beruntung buat skuad Garuda Jaya, bola tandukan Reza Pahlevi memaksimalkan umpan sepak pojok membentur tiang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Persik mencoba memberikan tekanan terlebih dahulu. Namun kali ini pertahanan Indonesia mampu tampil solid menyapu setiap usaha para pemain Persik.

Pada menit ke-38, Indonesia mendapatkan peluang lewat sundulan Septian Maulana. Namun peluang tersebut mampu ditepis dengan baik oleh kiper Persik. Achmad Fachmy kembali menunjukkan kualitasnya saat menggagalkan peluang Muchlis Hadi.

Keasyikan menyerang, gawang Garuda Jaya nyaris kebobolan di menit ke-59. Berawal dari tendangan sudut, bola yang dikirim ke kotak penalti berhasil ditanduk salah seorang pemain Persik. Beruntung kali ini Fatchurohman berhasil menghalau bola, sebelum melewati garis gawang.

Meskipun kedua tim terus mencoba untuk menciptakan gol. Namun hingga pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tak berubah.