FOLLOW US:


Review: Garuda Muda Bungkam Malaysia

17-02-2015 19:45

 | Paolo Sitanggang

Review: Garuda Muda Bungkam Malaysia
Ilham Udin Armayn mencoba melewati pemain Malaysia © Antok
Bola.netBola.net - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan timnas Malaysia U-23. Gol tunggal Garuda Muda dicetak oleh Paulo Sitanggang pada menit ke-36.

Bermain di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (17/2) petang, Garuda Muda tampil penuh semangat sejak menit awal. Peluang pertama Indonesia didapatkan Evan Dimas pada menit ke-11, namun tendangannya itu masih bisa ditepis dengan apik oleh kiper Malaysia, Muhamad Ilham Amirullah.

Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-20. Lagi-lagi peluang didapatkan oleh Evan Dimas. Mantan kapten timnas U-19 ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-36. Umpan lambung Mahdi Fahri Albar mampu diteruskan Ilham Udin Armaiyn ke arah muka gawang, sebelum Paulo Sitanggang menyonteknya ke dalam gawang. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul di babak pertama tak mengendurkan serangan Indonesia di paruh kedua. Namun Malaysia juga tak mau kalah, Harimau Muda mampu mengimbangi permainan Evan Dimas dkk dan beberapa kali sempat menyulitkan Garuda Muda.

Pada menit ke-74, Indonesia mendapatkan peluang untuk menggandakan kedudukan. Sayang tendangan Hendra Bayauw masih melenceng dari sasaran. Begitu pula dengan tendangan Hansamu Yama semenit kemudian juga belum mampu menemui sasaran.

Peluang emas juga didapatkan Indonesia pada menit-menit akhir pertandingan, Namun sayang, tendangan Wawan Febrianto hanya menerpa mistar gawang, sebelum kiper Malaysia menyelamatkan gawangnya dari sontekan Christopher Sibi memanfaatkan bola rebound. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.