FOLLOW US:


Review: Timnas Indonesia Kalahkan Tajikistan

27-10-2010 10:58
AFC U16 Championship 2010
(c)news
AFC U16 Championship 2010 (c)news

Bola.net - Timnas U16 Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Tajikistan dalam laga kedua AFC U16 Championship 2010 di Stadion Pakhtakor, Tashkent, Uzbekistan, Selasa (26/10) malam waktu setempat.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup A dengan nilai tiga membuntuti Uzbekistan yang ditahan imbang 0-0 oleh Jordania, demikian dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu.

Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang begitu peluit dibunyikan wasit Yousef Almarzouq (Kuwait). Permainan pendek merapat berhasil diperagakan dengan baik oleh Antoni Putro Nurgroho dan kawan-kawan.

Tim lawan pun terlihat kesulitan mengembangkan pertandingan sehingga lebih banyak melakukan umpan-umpan panjang.

Pada menit ke-11, gelandang jangkung Fakhri Rasyid berhasil membobol gawang Tajikistan lewat tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Gol ini pun langsung menyulut semangat para pemain Indonesia untuk terus bermain menyerang. Hingga babak pertama usai, permainan tetap dikuasai oleh Indonesia dan skor pun tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengubah tempo pertandingan. Baru satu menit berjalan, Antoni Putro Nugroho berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 lewat gol indahnya. Sebelum mencetak gol, Antoni sempat mengelabui dua pemain belakang Tajikistan sebelum akhirnya melepaskan tendangan pisang yang tidak bisa dihalau oleh kiper Tajikistan.

Tak cukup hanya sampai di situ, Antoni Nugroho kembali menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 pada menit ke-59 melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti.

Dan, striker Angga Putra pun tak ingin ketinggalan untuk mencetak gol. Sebuah sundulan terarah Angga berhasil membobol gawang Tajikistan untuk yang keempat kalinya pada menit ke-70.

Sayang, setelah unggul 4-0, Indonesia harus kehilangan satu pemain setelah Firmansyah dikartu merah oleh wasit. Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Tajikistan untuk mencetak gol pada menit ke-85. Skor 4-1 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi menghadapi Yordania di Jar Stadium, Kamis (28/10). Kemenangan wajib diperoleh Indonesia jika ingin lolos ke babak perempat final.

Daftar pemain:
-Indonesia: Risky Kurniawan; Haniel Pagawak (Dwi Yusuf 76), Wanda Syahputra, Purwa Putra (kapten), Hendriko Kiko; Firmansyah, Antoni Nugroho (Arief Patar 86), Ricky Bardes, Reynaldi Junior, Fakhri Rasyid; Angga Putra (Hadi Wibowo 91).

- Tajikistan: Shamsov Bahodur; Karimov, Zagurov, Kholikov; Saidov Abdullo, Salomov Dilshod, Rasulov, Abdugafarov; Sultonov, Muhtojzoda, Kodirov.   (ant/cax)


Komentar Pembaca (6 komentar)
fatah halim, seoul
17:20 28 Oktober 2010
Insya Allah lolos,
tetap pede ya GARUDA MUDA.
kalau dah bermain dilapangan jangan ragu2.
relax,fokus,n tetaplah tenang jgn panikkan,srta nikmati prtandinganmu.ok?
semangat!!!!!!!!
doaku untuk kalian.
Young Guns, SBY
07:54 28 Oktober 2010
Sudah saatnya Garuda Muda...!!!! Tunjukkan kepakan sayapmu!!!
ardi, samarinda
23:00 27 Oktober 2010
kita buktikan persepakbolaan indonesia bisa maju.....jangan seperti timnas senior....garuda pasti bisa
henry wicaksono, surabaya
21:46 27 Oktober 2010
ini barugarudaku maju terus pantang menyerah merah putih ada di pundakmu
dwi mecca, pondok gede-bekasi
14:58 27 Oktober 2010
Mantap..!!!!Jangan bermain seperti timnas seniormu,MAJU TERUS INDONESIA...RAIH MIMPI BANGSA KITA MENUJU PENTAS DUNIA.