FOLLOW US:


Satu Grup Bersama Thailand, Peluang Indonesia Berat

02-05-2018 19:15
Satu Grup Bersama Thailand, Peluang Indonesia Berat
Bima Sakti © Fitri Apriani

Bola.net - Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti menilai, Indonesia berada di grup berat pada Piala AFF 2018. Namun meski begitu, Bima berharap pasukan Merah Putih bisa mengulangi kesuksesan hingga ke babak final seperti dua tahun lalu.

Dalam undian yang berlangsung di Jakarta, Selasa (2/5), Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand. Selain itu, grup ini juga dihuni oleh Singapura, Filipina, dan pemenang dari Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

"Kalau melihat grupnya sama seperti 2016, di sini ada Thailand, Filipina dan Singapura. Semoga bisa sama seperti 2016, kami bisa masuk semi-final lalu kemudian melaju ke final dan tahun ini bisa menjadi juara," ujar Bima Sakti.

Bima menilai lawan-lawan di grup B tidaklah mudah apalagi timnas harus menjalani laga tandang. Namun, pelatih berusia 42 tahun ini optimistis dengan persiapan lebih baik, pasukan Merah Putih bisa lolos babak penyisihan grup.

"Jadi disini ada Thailand yang notabennya adalah tuan rumah nanti di pertandingan pertama karena kami harus main away kesana, dan Thailand juga sebagai juara bertahan. Jadi kami harus mempersiapkan tim kami lebih baik lagi," tutur Bima.

"Mungkin setelah Asian Games kami akan melakukan banyak uji coba dan pertandingan-pertandingan yang bisa membuat tim kami lebih baik lagi untuk Piala AFF nanti," tutup pelatih kelahiran Balikpapan ini.