SEA Games 2021: Iwan Bule Ingin Marc Klok Cs Kalahkan Myanmar Meski Cuma Butuh Hasil Seri untuk ke Semifinal

Aga Deta | 15 Mei 2022 10:59
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (tengah), memberi keterangan pers (c) Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ingin Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Myanmar pada matchday terakhir Grup A SEA Games 2022, di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5). Kendati, Skuad Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 bercokol di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan mengantungi enam poin. Pasukan Shin Tae-yong itu tertinggal satu angka dari Vietnam yang ada di puncak.

Jumlah poin yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 sama dengan Myanmar yang menempati peringkat ketiga. Namun, Alfeandra Dewangga Cs unggul selisih gol.

"Kami harap Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan melawan Myanmar seperti halnya menang lawan Timor Leste dan Filipina," ujar Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

Ketika bersua Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 menang 4-1. Lalu saat berhadapan dengan Filipina, Marc Klok dan kawan-kawan unggul 4-0.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pesan Ketum PSSI

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan lantas mengimbau para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tidak memandang sebelah mata Myanmar. Ia meminta Egy Maulana Vikri Cs untuk konsentrasi penuh sepanjang laga.

"Jangan menganggap enteng mereka," ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Untuk itu seluruh pemain harus fokus, kerja keras, dan disiplin di pertandingan nanti," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pantau Terus Timnas Indonesia U-23

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan bahwa dirinya selalu memantau perkembangan Timnas Indonesia U-23 setiap hari lewat sarana video call. Pria berusia 60 tahun ini juga senantiasa memberikan motivasi kepada Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

"Saya melihat grafik permainan dan semangat pemain semakin meningkat setiap harinya," tuturnya.

"Tentu ini hal yang bagus demi asa meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini," imbuh Iwan Bule.

(Bola.com/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR