SEA Games 2021: Serunya Nonton Bareng Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Filipina Bersama Iwan Bule

Serafin Unus Pasi | 13 Mei 2022 20:50
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat acara nonton bareng SEA Games 2021, Filipina U-23 vs Indonesia U-23 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menggelar acara nonton bareng Timnas Indonesia U-23 versus Filipina di Die Stube Kemang, Jakarta Selatan Jumat (13/5/2022). Dalam acara tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu begitu penuh dengan ekspresi.

Di awal-awal laga lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2022 itu, Iwan Bule sempat memanjatkan doa terlebih dahulu agar Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan. Ia juga sempat terlihat stres ketika Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tak kunjung mencetak gol.

Barulah selepas Muhammad Ridwan (19') dan Rizky Ridho (45') membobol gawang Filipina dalam laga yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam itu, Iwan Bule lebih tenang. Ia pun bisa menyantap makanan dengan penuh kelegaan, sembari terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23.

"Kalau sudah unggul 2 gol saya baru bisa makan," ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Ada hal unik juga yang dilakukan Iwan Bule setiap kali Timnas Indonesia U-23 mencetak gol. Ia selalu melakukan selebrasi sujud syukur dan berjingkrak-jingkrak.

Ia juga begitu awas terhadap momen-momen yang terjadi dalam pertandingan. Satu di antaranya ketika Ronaldo Kwateh dijatuhkan pemain lawan di kotak penalti. Iwan Bule pun turut berteriak penalti.

Iwan Bule akhirnya larut dalam kebahagiaan saat Timnas Indonesia U-23 dipastikan menang 4-0. Dua gol Skuad Garuda Muda lainnya dicetak oleh Egy Maulana Vikri (75') dan Marselino Ferdinand (85' pen)

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Video Call Pratama Arhan

Selepas laga, Iwan Bule melakukan video call dengan penggawa Tokyo Verdy, Pratama Arhan. Ia bertanya kepada mantan pemain PSIS Semarang apakah mau membela Timnas Indonesia U-23 jika lolos ke babak semifinal SEA Games 2022.

"Arhan, kamu mau tidak main di semifinal? Nanti saya usahakan bicara dengan manajemen Verdy," tanya Iwan Bule.

Namun, hal ini tentu akan urung terlaksana. Sebab, Arhan tidak didaftarkan pelatih Shin Tae-yong sebagai salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR